Tips Meninggikan Badan

7c

Kamis, 12 Januari 2012

Weird News : Mempunyai badan yang tinggi ideal (sesuai umur) adalah impian setiap orang tentunya. Banyak cara dilakukan oleh orang-orang (terutama yang masih menginjak usia pertumbuhan) untuk dapat memaksimalkan tinggi badan mereka. Yap, mempunyai badan tinggi yang ideal mempengaruhi penampilan dan wibawa kita. Bahkan dalam mendaftar pekerjaan pun ada yang mensyaratka tinggi minimal.
Lalu bagaimana jika Anda tidak atau belum memiliki tinggi yang ideal ? Jika Anda masih berada di bawah usia pertumbuhan ( sebelum 20 tahun normalnya) inilah saat penting bagi Anda untuk mengoptimalka tinggi badan Anda.
Saya punya beberapa tips meninggikan badan dan mudah mudahan bermanfaat bagi Anda :

1) Konsumsi makanan atau minuman yang mempunyai cukup asupan nutrisi.

Nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan antara lain protein, kalsium dan vitamin D. Nutrisi nutrisi tersebut dapat Anda peroleh secara alami melalui susu, margarin, telur.
tips : Jangan konsumsi secara berlebihan dalam waktu singkat karena hal itu akan percuma saja, sebab usus kita mempunyai batas kemampuan menyerap nutrisi yang masuk. Dan sisanya ? akan keluar lewat kotoran. Jadi percuma saja toh bila mengkonsumsi secara berlebihan ?

2) Rajin berolahraga

Yap, poin ini sangat disarankan bagi Anda yang masih menginjak usia pertumbuhan. Olahraga yang membantu pertumbuhan Anda antara lain: Basket, voli, renang, dan bersepeda.
Lakukan olahraga pilihan Anda dengan rutin dan teratur. Lihatlah atlet basket yang memiliki tinggi diatas rata-rata dan atlet renang yang memiliki postur tubuh tinggi dan tegap. Mengapa berolahraga dapat memicu pertumbuhan? karena ketika kita berolahraga tubuh kita akan mengeluarkan asam laktat yang kemudian merangsang hormon pertumbuhan untuk bekerja.


3) Cukup Istirahat

Jangan Anda harap dapat tumbuh tinggi jika Anda sering begadang. Karena hormon pertumbuhan akan bekerja optimal sewaktu Anda tidur pulas. Dengan kata lain, hormon pertumbuhan tidak akan bekerja optimal jika anda tidak cukup tidur. Tidur yang berkualitas pada umumnya berkisar antara 7-8 jam tanpa terputus.


4) Usahakan jangan Merokok atau minum minuman beralkohol

Ketika Anda masih muda dan mengharapkan dapat tumbuh tingi optimal, jangan Anda biasakan merokok atau mengkonsumsi minuman beralkohol. Karena zat-zat dalam 2 hal tadi dapat mengurangi zat kalsium dalam tubuh.



Untuk Anda ketahui, faktor genetik juga mempengaruhi tinggi badan Anda. Biasanya faktor genetik pada ibu lebih berpengaruh daripada ayah. Artinya, bila Anda memiliki ibu yang berpostur tinggi maka Andapun berpeluang memiliki postur yang tinggi pula, begitupun sebaliknya. Namun jangan berputus asa, ini hanya berdasarkan kecenderungan yang diamati.


Untuk panduan lengkap, Anda dapat membeli e-book yang dapat membantu Anda mengoptimalkan tinggi badan Anda. Anda dapat memesan e-book untuk meninggikan badan disini






kembali ke menu utama
isi buku tamu




: Nouvelles de Téléphone et Gadgets