Tetap Bugar di Musim Hujan

0c

Selasa, 03 Januari 2012

Weird News : Hmm.. musim sudah mulai ganti nih sob, mendung dan hujan dimana-mana. Siang hari nampak terang, begitu sore dikit sudah hujan deras. Untuk itu saya punya beberapa saran nih untuk menjaga kebugaran di musim hujan gini. Simak ya sob :

Pertama, Banyak konsumsi makanan atau suplemen yang bervitamin C. Kenapa ? Karena vitamin c juga berfungsi menjaga kekebalan tubuh selain bisa menghilangkan sariawan, dsb.

Kedua, Kurangi minum es. Yaiyalah, sudah cuaca dingin jangan minum es. Namun apabila sangat ingin minum es, terutama es krim, usahakan selalu cepat minum air hangat agar tenggorokan Anda lega dan bebas dari gula yang terkandung dalam es yang dapat menyebabkan batuk,dll.

Ketiga, Apabila Anda kehujanan dalam perjalanan dan basah kuyup terkena guyuran air hujan maka segeralah mandi dan shampoan. Catatan : Usahakan tetap mandi menggunakan air dingin, memang sich sepertinya ini ide gila. Tapi sesudahnya Anda akan tersa hangat karena pori-pori kulit Anda tertutup. Namun bila Anda mandi dengan air hangat, memang akan terasa hangat, tapi pori-pori kulit Anda akan terbuka setelah mandi dan Anda akan kembali kedinginan.

Keempat, istirahat cukup. Jangan terlalu capek apalagi mesti begadang tengah malam. Karena di saat cuaca tidak mendukung maka penyebaran penyakit mudah terjadi. Cukup istirahat akan membantu menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

Sekian dan terimakasih.





kembali ke menu utama
isi buku tamu
: Nouvelles de Téléphone et Gadgets

0 komentar:

Poskan Komentar