Jalan Mundur Hilangkan Sakit Punggung

0c

Senin, 02 Januari 2012

Weird News : Balik lagi nih ngasih info yang cukup aneh namun juga penting. Yaitu hubungan antara jalan mundur dan kesembuhan terhadap sakit punggung. Apa sich penyebab sakit punggung ? Sakit punggung bisa disebabkan oleh gangguan tulang belakang, gangguan syaraf, dan gangguan ginjal. Tulang atau piringan yang retak atau sobek juga bisa menyebabkan sakit punggung akut.

Seperti dikutip kompas.com, banyak obat dan teknik perawatan dikembangkan untuk menyembuhkan atau mencegah sakit punggung bertambah. Satu di antara, menurut buku Buddhist Healing Touch, adalah berjalan mundur.

Tapi hati-hati, jangan sembarangan jalan mundur kalo gak pengen dikira orgil alias orang gila. Caranya, pilih lorong yang sepi dari pejalan kaki dan lalu lintas lain. Latihan ideal dilakukan pada pagi hari ketika udara bersih. Berjalanlah mundur hingga sekitar 40 meter, lalu secara bertahap tingkatkan jarak itu. Kecepatan dan panjang langkah boleh bervariasi. Tengoklah ke belakang supaya tidak menabrak dan jatuh. Upayakan kaki Anda lurus. Bernapas biasa. Sambil berjalan, kedua tangan Anda boleh berada di samping tubuh, boleh pula sambil memukuli pinggang.

Teknik jalan mundur ini dikembangkan oleh orang Jepang. Latihan ini populer di Jepang karena meningkatkan kelenturan otot punggung dan menguatkan tulang belakang. Berjalanlah mundur menggunakan otot paha ketimbang otot betis atau bokong.

Cara ini akan mengurangi tekanan pada tempurung lutut sehingga memungkinkan Anda berlatih tanpa khawatir mengganggu bagian tubuh lain yang rawan. Banyak yang mengaku penyakitnya berkurang atau bahkan hilang dengan latihan ini.
So, bagi yang punya sakit punggung. Gak ada salahnya nih nyoba. Gratis dan menyehatkan...




kembali ke menu utama
isi buku tamu
: Nouvelles de Téléphone et Gadgets

0 komentar:

Poskan Komentar