Tips Menaikan Berat Badan

0c

Sabtu, 07 Januari 2012

Weird News : Selama ini di televisi, majalah taupun radio sekalipun, kita hanya sering mendengar tips-tips untuk menurunkan berat badan. Entah melalui diet alami ataupun dengan obat sampai alat kesehatan yang diikat-ikat di perut. Namun bagaimana dengan mereka yang kurus-kurus alias kurang berisi lalu ingin mencoba menaikan berat badan mereka ?
Saya akan mencoba memberi tipsnya untuk Anda. Tips ini pemberian teman saya. Karena jujur saja, saya sendiri bukanlah orang yang gemuk, hmmm.... yang sedang-sedang saja...hehe.
Lalu bagaimana caranya ? Berikut tips yang bisa saya bagikan :

1) Banyak Makan
Kita semua pasti tahu bahwa keadaan tubuh manusia berbeda-beda. Mungkin ada yang makan dengan porsi sedikit tapi sudah gemuk, sebaliknya dan mungkin ini terjadi pada diri Anda yaitu sudah mencoba makan banyak tapi tetap saja gak ada perubahan. Nah, tipsnya yaitu 4 sehat 5 sempurna dan jangan sekali makan langsung banyak, tapi sedikit-sedikit namun sering. Misalnya ; Biasanya Anda makan sehari 3x, nah kali ini sehari 5x dan untuk jadwalnya Anda sendiri yang atur.
Karena Anda harus ingat prinsip : Energi yang masuk> Energi yang keluar.
Perlu diingat juga agar jauhi makanan junk food karena hal itu adalah cara yang salah untuk menambah berat badan. Berat badan Anda bisa bertambah tapi metabolisme tubuh Anda akan berkurang.

2) Rajin Ngemil
Jangan sembarangan ngemil. Pilihlah jajanan yang bergizi terutama mengandung banyak karbohidrat atau protein. Untuk itu mulai sekarang, kalo mau jajan lihatlah informasi nilai gizi atau nutricion facts yang ada di balik bungkus/kemasan.

3) Sesuaikan Makan dengan Kegiatan
Usahakanlah untuk menyeimbangkan antara energi yang masuk dan energi yang keluar. Sesuaikan porsi makan Anda dengan kegiatan Anda. Jika Anda termasuk orang yang banyak kegiatan maka usahakan Anda untuk makan lebih banyak daripada yang biasanya. Jikalau porsi makan Anda tidak sesuai dengan kegiatan Anda,maka jangan heran badan Anda bertambah kering.

4) Olahraga
Ketika kita sudah banyak makan, kita juga perlu untuk melakukan olahraga yang rutin. Jangan sampai bukannya gemuk justru buncit yang kita dapatkan atau bahkan kegendutan. Lakukan olahraga yang tidak terlalu berat namun rutin seperti bersepeda berkeliling kompleks selama 15 menit misalnya, dll.

Yap. Itulah sekilas tips yang bisa saya bagikan untuk Anda terutama yang ingin menambah berat badan Anda. Ingat, segala sesuatu butuh proses dan waktu serta usaha yang terus-menerus, jangan putus asa ya.





kembali ke menu utama
isi buku tamu
: Nouvelles de Téléphone et Gadgets

0 komentar:

Poskan Komentar