Merawat Rambut Yang Diwarnai

1c

Kamis, 02 Juli 2009

Mendapatkan warna rambut yang tepat dan sesuai memang tak selalu mudah. Bahkan, mungkin dibutuhkan beberapa kali percobaan dengan mengganti warna rambut sampai Anda menemukan penata rambut yang sangat ahli dalam hal pewarnaan rambut. Jadi, bila rambut Anda sudah menemukan ‘jodoh’ warna yang tepat, saatnya Anda mengetahui trik terkini untuk merawatnya, agar rambut selalu sehat dan tahan lama kilau serta warnanya.

CUCI DENGAN AIR DINGIN

Mendapatkan warna rambut dengan highlight yang indah bukan hal mudah ataupun murah. Jadi, perlakukan rambut Anda seperti barang favorit Anda terbaru, yaitu dengan perhatian khusus.

Hindari mencuci rambut 24 jam setelah pewarnaan. Jangan meng-gunakan air panas untuk mencuci rambut karena ini akan lebih membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembapan.

JAGA KELEMBAPANNYA

Rambut yang telah diwarnai cenderung lebih kering. Jadi, jangan pernah lupa untuk memberikan conditioner setiap usai mencuci rambut untuk menjaga helaian rambut agar ti-dak kering dan pecah.

WARNA LEBIH TAHAN LAMA

Warna rambut cepat luntur? Jangan khawatir, pertahankan war-nanya dengan color enhancer yang mengandung conditioner. Produk ini mengandung pewarna, jadi pastikan Anda memilih yang sesuai dengan warna rambut. Setelah rambut dicuci dengan sampo, usapkan color enhancer secukupnya. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas.

UNTUK KILAU WARNA RAMBUT

Gunakan lotion khusus untuk mempertahankan kilau rambut setelah keramas. Cairan ini hampir sama dengan conditioner, tetapi fungsi khususnya bukan melembapkan, tetapi melapisi helaian rambut sehingga warna tetap prima dan indah berkilau.

MAINKAN SUHU PENGERINGAN

Pengeringan secara alami memang akan lebih baik, karena rambut tidak terpapar panas secara berlebihan. Tetapi, jika Anda harus segera pergi beraktivitas dengan rambut kering, penggunaan pengering rambut tentu tak terelakkan. Triknya, mainkan suhu pengering rambut. Terlebih dulu, gunakan suhu dingin agar kutikula tertutup

CERMAT MEMILIH PRODUK TATA RAMBUT

Pilih produk yang disemprotkan karena lebih sedikit mengontaminasi rambut. Apabila Anda takut rambut rusak akibat setiap hari terkena produk tata rambut dan pengering rambut, sementara Anda juga menginginkan gaya rambut ikal setiap hari, coba lakukan perming atau keriting rambut. Pilih jenis ceramic perm, karena obat yang digunakan lebih aman, dan rambut gaya ikal bergelombang akan menambah volume dan mempertajam tekstur warna rambut.

BERSAHABAT DENGAN PENATA RAMBUT ANDA

Utarakan keinginan Anda dengan jelas, seperti potongan rambut yang disukai, warna favorit Anda, sampai gaya riasan Anda. Hal ini penting agar mereka mendapat gambaran yang benar untuk memilihkan warna yang tepat, sehingga Anda puas pada hasil pewarnaannya.