Disfungsi Ereksi? Jangan Stop Seks!

1c

Rabu, 03 Juni 2009

Disfungsi ereksi menjadi mimpi buruk bagi kehidupan seks seseorang. Berbagai cara akan dilakukan untuk mengatasinya, mulai dari konsumsi obat-obatan, sampai mencoba penyembuhan tradisional.

Berbagai penelitian juga telah menemukan beberapa terapi alternatif untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi. Seperti penilitan di bawah ini misalnya.

Dr. Juha Koskimaki dari Universitas Tampere Finlandia melakukan penelitian terhadap 989 pria yang berusia antara 55 hingga 75 tahun. Dalam penelitian itu terbukti pria yang melakukan hubungan seksual seminggu sekali memiliki risiko disfungsi seksual lebih kecil dibandingkan pria yang melakukan hubungan seksual kurang dari seminggu sekali demikian dikutip detikhot dari Health24, Senin (7/7/2008).

Pada pria yang berhubungan seksual kurang dari seminggu sekali kasus difungsi ereksi terjadi 79 kali berbanding 1.000.

Sedangkan pria-pria yang melakukan hubungan seksual setidak-tidaknya sekali, jumlah kasus disfungsi ereksinya hanya 32 berbanding 1.000 dan pria yang aktifitas seksualnya lebih dari 3 kali seminggu, memiliki jumlah kasus disfungsi ereksi 16 berbanding 1.000.

Menurut Koskimaki lancarnya peredaran darah hingga penis pria yang terjadi saat melakukan hubunganlah yang membuat risiko disfungsi ereksi semakin kecil. Jadi apa yang ditunggu!