Mengatasi Jerawat

0c

Minggu, 15 Januari 2012

Weird News : Tips | mencegah dan mengatasi jerawat :

Di
usia yang tergolong muda atau remaja, wajah kita akan rentan dengan timbulnya jerawat di daerah wajah bahkan leher dan hal ini tentu sangat menjengkelkan karena sering dianggap merusak penampilan kita. Lalu bagaimana caranya agar wajah anda bebas jerawat dan bersih berseri ? Apakah anda sudah gonta-ganti sabun bebas jerawat yang dapat berakibat rusaknya wajah anda? Asal anda tahu solusi tepatnya, Anda tidak perlu keluar uang ekstra untuk mengusir jerawat anda.

Berikut kiat-kiat yang bisa mem
bantu Anda mengatasi masalah jerawat Anda :

1. Rajin Bersihkan Wajah (Cuci Muka)


Wajah yang berjerawat umumnya tergolong kulit wajah berminyak dan mudah menyerap kotoran. Dengan keadaan wajah anda yang demikian, maka anda harus rajin mencuci atau membersihkan minyak di muka anda. Tapi ingat, jangan pernah menggunakan sembarang lap yang belum tentu bersih. Untuk membersihkan wajah, saran saya gunakan sabun yang mengandung sulfur karena sulfur dapat dengan cepat mengeringkan jerawat dan membersihkan minyak pada wajah Anda.

Saran saya Anda juga bisa mencuci muka dengan daun sirih. Ambil daun sirih kira-kira 10 lembar lalu rebus dengan air. Nah, airnya dapat Anda gunakan untuk mencuci muka Anda. Hal ini penting karena daun sirih terkenal kasiatnya untuk menetralisir bakteri, termasuk bakteri wajah Anda.
Bukti bahwa daun sirih dapat menghilangkan jerawat. silakan klik disini

2. Jangan Sentuh Wajah Anda

Wajah yang berminyak mudah untuk menempelkan kotoran di wajah anda. Untuk itu, jangan sering-sering atau bahkan usahaka jangan sentuh wajah anda yang berminyak. Tangan anda akan memindahkan bakteri kotor ke wajah Anda. Alhasil, wajah anda akan timbul jerawat.

Usahakan pula untuk tidak memencet jerawat Anda meskipun terlihat sudah matang. Jika anda lakukan, hal itu akan merusak membran kulit anda dan minyak anda akan terproduksi semakin banyak. Dan pastinya justru wajah Anda akan bertambah jerawat.

3. Banyak Minum Air Putih

Air putih banyak memberi dampak positif bagi kesehatan kulit kita. Termasuk kulit wajah. Dengan banyak air putih yang Anda minum maka kotoran dalam tubuh Anda akan cepat terbuang dan memberi pengaruh pada kondisi kulit kita.
Jika kotoran dalam tubuh kita tidak terbuang maka besar kemungkinan akan kembali terserap oleh tubuh kita. Wajah Anda pun akan menjadi kusam, kering dan ini juga berpengaruh pada timbulnya jerawat.
Faktanya demikian, Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat

4. Konsumsi buah dan sayur

Nah, poin yang terakhir ini sangat penting bagi regenerasi kulit wajah Anda, sebab keadaan kulit wajah Anda dipengaruhi juga oleh asupan nutrisi yang masuk. Selain itu konsumsi buah dan sayur juga penting untuk melancarkan pencernaan.

5. Cukup istirahat

Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.





kembali ke menu utama
isi buku tamu


: Nouvelles de Téléphone et Gadgets

0 komentar:

Posting Komentar