Mau Jantung Sehat ? Makan Kacang !

0c

Sabtu, 31 Desember 2011

Weird News : Punya jantung yang sehat ? hmm.. siapa yang tidak mau, semua orang pasti mau, kan ? Seperti pada motor atau mobil, jantung itu bisa dikatakan "mesin utamanya" manusia. Kalau jantung Anda berhenti mendadak atau diserang penyakit tentu menjadi masalah besar dalam hidup Anda sebab nyawa adalah taruhannya.
Untuk punya jantung yang sehat tidak perlu olahraga yang berat-berat yang menyita waktu Anda. Lalu bagaimana caranya? Makanlah kacang ! Sederhana, bukan ?

Banyak mitos-mitos keliru mengenai kacang. Ada yang bilang membuat wajah berjerawat, bisa meningkatkan kolesterol, dll. Padahal itu hanya mitos yang keliru yang dikait-kaitkan dengan kacang.
Faktanya, kacang kulit, kacang almond, hazelnut, kacang mede dan sebagainya punya kandungan asam lemak tak jenuh dan berbagai nutrisi untuk jantung Anda. Namun, tentu saja kadarnya berbeda-beda setiap jenis kacang. Faktor yang baik dalam kandungan kacang tersebut antara lain adalah asam lemak tak jenuh, asam lemak omega 3, serat, vitamin E, sterol tumbuhan dan L-arginine.

Nih beberapa info kandungan dalam beberapa jenis kacang :

1) Kacang Tanah

Kacang tanah diberitakan mengandung phytochemical (sejenis komposisi beta karoten) hingga 4 kali lipat dari camilan lain. Menurut penelitian, jenis kacang ini ketika dipanaskan akan mengeluarkan zat pythocemical tadi.

2) Almond

Almond mengandung protein tinggi, kalsium dan seng. Almond dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Segenggam almond merupakan sumber vitamin E dan magnesium. Dalam 14 gr lemak yang ditemukan dalam 1 ons almond, sekitar 64%nya merupakan lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini sangat membantu menurunkan kolesterol yang sama efektifnya dengan obat-obatan.

3) Kacang mede

Kacang mede terkenal memiliki tinggi protein dan serat, serta rendah karbohidrat. Kandungan lemak tak jenuh tunggalnya mampu melindungi jantung. Kandungan bergizi lainnya yaitu kalium, vitamin B, Folat, magnesium, fosfor, selenium dan tembaga.



Masih banyak lagi jenis kacang serta kandungan gizinya. Namun, jenis kacang diatas adalah yang paling sering dan umum dikonsumsi masyarakat kita. Apalagi jenis kacang kulit yang sering jadi teman nonton bola. Jadi, sekarang sudah tidak ragu-ragu lagi untuk ngemil kacang, kan ?




kembali ke menu utama
isi buku tamu
: Nouvelles de Téléphone et Gadgets

0 komentar:

Posting Komentar