Fast Food Membuat Orang Jadi Serba Instant

0c

Sabtu, 24 Desember 2011

Weird News : Kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji selain cepat meningkatkan kolesterol, juga membuat orang jadi ingin serba instan alias tidak sabaran.

Memang belum diketahui dengan pasti kaitan antara fast food dan kesabaran, studi yang dilakukan sejumlah peneliti dari Kanada menunjukkan bahwa mereka yang hobi makan makanan cepat saji cenderung menjadi kurang sabar.

Dalam percobaan yang dilakukan pada beberapa responden diketahui, mereka yang terekspos oleh simbol-simbol restoran fast food cenderung menjadi lebih cepat membaca dibandingkan dengan kelompok yang tidak diperlihatkan simbol. Selain itu, responden yang sering makan di resto fast food cenderung tergesa-gesa saat berbelanja dan malas mengantre di kasir.

Jika kita lihat, fast food merupakan simbol efisiensi waktu mungkin berpengaruh secara psikologis dan tanpa sadar memengaruhi perilaku kita, dalam hal ini menjadi lebih menyukai hal-hal yang cepat.

Yah, tanpa perlu diteliti sepertinya kita bisa merasakan langsung. Sudah terbiasa serba cepat, serba instant sudah pasti akan malas bila diharuskan menunggu.
: Nouvelles de Téléphone et Gadgets

0 komentar:

Posting Komentar