Anak Rawan Sakit Jantung Bila Pola Hidup Terlalu Bersih

0c

Sabtu, 31 Desember 2011

Weird News : Buat para orangtua, hati-hati bila Anda terlalu membiasakan pola hidup bersih pada anak Anda. Kenapa ? Sebab hasil penelitian mengatakan bahwa pola hidup yang terlalu bersih justru membuat anak Anda rawan sakit jantung !

Seperti dikutip detik.com, kuman-kuman yang ada di tubuh sang anak justru membuat anak itu kebal terhadap penyakit yang mematikan. Riset yang dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of the Royal Society Biological Science menunjukkan bagaimana pengaruh paparan kuman-kuman terhadap sistem kekebalan tubuh di masa dewasa

Sebuah riset penelitian Universitas di Amerika yang disampaikan oleh penulis riset, McDade menunjukkan bahwa hidup di lingkungan yang ultra bersih, ultra higienis dapat memicu tingkat peradangan yang lebih tinggi di masa dewasa, yang berakibat meningkatnya resiko timbulnya banyak penyakit. Lebih lanjut, McDade menambahkan bahwa bakteri-bakteri penyebab infeksi di masa kecil justru bermanfaat karena memberi perlindungan terhadap seseorang dari ancaman penyakit kardiovaskuler yang beresiko pada kematian.

Menurut teori para peneliti, teori inflamasi tubuh manusia memerlukan paparan lebih tinggi terhadap bakteri dan mikroba untuk mencapai perkembangan yang ideal.


Yah, intinya kuman-kuman yang biasa "akrab" terhadap anak Anda akan melatih tubuh untuk mempunyai sistem kekebalan yang lebih kuat. Mau bukti ? Lihat saja anak-anak yang tinggal di sekitar tumpukan sampah di Bantar Gebang misalnya, mereka terlihat sehat-sehat saja bahkan cenderung jarang sakit padahal tinggal di wilayah yang berkuman banyak.
Jadi, mari beralih ke apa kata iklan Rinso, Karena kotor itu baik... :)





kembalin ke menu utama
isi buku tamu
: Nouvelles de Téléphone et Gadgets

0 komentar:

Posting Komentar