Minum kopi bisa membantu otak tetap tajam lebih lama

0c

Kamis, 04 Juni 2009

Minuman penyegar pagi Anda ini dapat melakukan lebih dari hanya untuk melewatkan hari - tetapi juga dapat menjaga otak Anda agar tetap sehat.

Peneliti Denmark dan Swedia menemukan bahwa orang yang minum tiga sampai lima cangkir kopi sehari mendapati kemungkinan untuk menderita dementia 65 persen lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang minum dua cangkir atau kurang.


Studi sebelumnya telah menghubungkan kopi kepada berbagai kesehatan perks yang mungkin berkontribusi pada penemuan terakhir ini. Peminum kopi telah menunjukkan penurunan risiko diabetes tipe 2, mengurangi pembentukan plaque di otak, dan mengurangi risiko penyakit vascular - ketiga efek ini dapat berkontribusi untuk mengurangi risiko Alzheimer.

Kopi bukanlah satu-satunya hal yang dapat membantu Anda meningkatkan otak Anda. Sebuah studi baru di Inggris menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu menurunkan resiko dementia dan menurunkan resiko Anda untuk terkena penyakit Parkinson. Anda juga dapat memberi otak Anda dengan suplemen omega-3 fatty acid yang ditemukan dalam minuman ini.

Jadi jika Anda ingin tetap mempunyai ingatan yang tajam dalam hidup, buatlah pilihan sederhana ini - it's the smartest thing you could do for your brain.

Men's Health

0 komentar:

Posting Komentar